Huawei-Telecom New Zealand Kembangkan Jaringan 4G LTE

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
ilustrasi

JAKARTA - Huawei, penyedia solusi layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka, menyambut baik penunjukan Telecom New Zealand terhadap Huawei untuk mengembangkan jaringan situs nirkabel mampu-4G (4G-capable mobile site network) milik Telecom.

“Pengumuman ini adalah pencapaian penting bagi Huawei di Selandia Baru, dan tanda kepercayaan terhadap teknologi Huawei dan posisinya sebagai pemimpin global teknologi 4G LTE,” kata Arthur Zhang, CEO dari Huawei Selandia Baru, dalam rilis yang diterima Okezone.
 
Pencapaian ini juga menunjukkan bahwa Huawei berkomitmen menyajikan berbagai teknologi mutakhir dan terdepan bagi para mitra kerja di Selandia Baru, dan Huawei menantikan kerjasama yang akan dimulai dengan Telecom.

“Telecom merupakan perusahaan telekomunikasi ternama di jantung hati telekomunikasi lokal dan industri TIK Selandia Baru. Kami menantikan peran kami dalam mendukung Telecom memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggannya,” lanjut Arthur Zhang.

Menanggapi pencapaian Huawei dalam penyediaan teknologi terdepan, Vincent Li, CEO, Huawei Indonesia mengatakan, “Setelah serangkaian pencapaian luar biasa, menjadi carrier aggregation yang memiliki peranan untuk menyediakan teknologi mutakhir teranyar dalam industri telekomunikasi akan tercatat sebagai jejak prestasi Huawei di industri global,”

“Perluasan atau pengembangan teknologi ini adalah bukti bahwa perusahaan tetap bertujuan untuk menyediakan berbagai terobosan dan solusi yang berfokus kepada pelanggan, dan kemitraan strategis ini dapat dipandang sebagai salah satu cara mewujudkan misi Huawei untuk memperbaiki kualitas kehidupan orang melalui teknologi informasi dan komunikasi,” jelas Mr. Li.

Kepala Bagian Teknologi Telecom New Zealand, David Havercroft mengatakan, penunjukan Huawei berdasarkan dua faktor utama. Pertama, adalah pengalaman panjang Huawei yang telah membangun 73 jaringan LTE di 42 negara. Kedua adalah Huawei konsisten dalam mendorong batas-batas teknologi LTE secara maksimal.

“Pada tiga bulan terakhir, kami telah melakukan berbagai uji coba teknologi 4G LTE Huawei di Auckland dan Rotorua. Uji coba tersebut mencakup beberapa perkembangan menarik, seperti carrier aggregation, yang memungkinkan kami menggunakan dua spektrum berbeda secara berkesinambungan, dan pada uji coba ini, carrier aggregation menghasilkan kecepatan penuh hingga 250Mbps," ujar David Havercroft.

“Walaupun teknologi ini masih dalam tahap persiapan, kami menantikan kesempatan bekerjasama dengan rekan dengan tingkat kemampuan teknologi yang tinggi seperti Huawei, serta komitmen tinggi dalam penelitian dan pengembangan yang dapat kami bawa ke Selandia Baru,” lanjut Havercroft. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/17/54/792887/huawei-telecom-new-zealand-kembangkan-jaringan-4g-lte

0 Responses to "Huawei-Telecom New Zealand Kembangkan Jaringan 4G LTE"

Post a Comment