Harlem Shake Tembus 1 Miliar Pengunjung

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Mashable)

CALIFORNIA - 'Harlem Shake', merupakan sebuah gerakan menari yang cukup sukses menghentak dunia internet melalui situs berbagi video Youtube. Berdasarkan penelitian dari Visible, video tarian ini mampu capai 1 miliar pengunjung hanya dalam 40 hari.

Pencapaian ini jelas lebih cepat jika dibandingkan dengan video 'Gangnam Style', yang membutuhkan waktu sekira 80 hari untuk mendapatkan 1 miliar pengunjung. Meskipun pencapaian 1 miliar pengunjung 'Harlem Shake' merupakan akumulasi dari banyak video dan bukan video tunggal, urutan 10 besar video ini mampu capai hingga 336 juta pengunjung.

Berdasarkan data penelitian juga tercatat bahwa fenomena 'Harlem Shake' mencapai puncaknya pada Minggu, 26 Februari ketika video tersebut berhasil mengumpulkan 300 juta kunjungan. Jika dihitung secara rata-rata, video ini menerima sekira 75 juta kunjungan pada situsnya.

Peneliti juga mengklaim, dengan momentum seperti ini bukanlah sebuah kejutan jika tarian 'Harlem Shake' mampu melewati 'Gangnam Style'. Wikipedia menerangkan, 'Harlem Shake' awalnya disebut albee, sebuah tarian yang diperkenalkan pada 1981 oleh penduduk Harlem bernama "Al B".

Dikutip dari Mashable, Jumat (5/4/2013), akan tetapi, tarian albee ini lebih dikenal sebagai Harlem Shake sebagai ciri khas dari lingkungan penduduk setempat. Tarian menjadi mainstream pada 2001 ketika G. Dep menampilkan goyang Harlem dalam video musiknya "Let's Get It".
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/05/55/786734/harlem-shake-tembus-1-miliar-pengunjung

0 Responses to "Harlem Shake Tembus 1 Miliar Pengunjung"

Post a Comment