Gelang Pintar Bisa Selamatkan Anda dari Kejahatan

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Gelang Natalia Project (Foto: Discovery)

NEW YORK – Kelompok hak asasi manusia (HAM) meluncurkan gadget pintar berbentuk gelang, perangkat ini memiliki fungsi memantau pekerjaan yang berisiko. Ini muncul setelah salah seorang aktivis, Natalia Estemirova diculik dan dibunuh saat mendokumentasikan ratusan kasus pelanggaran HAM pada 2009.

Dilansir Discovery, Rabu (10/4/2013), gelang pintar yang dinamakan “Natalia Project” ini menggunakan sinyal selular untuk memberitahukan serangan dan lokasi kejadian menggunakan GPS. Perangkat ini secara otomatis memberikan sejumlah informasi melalui media sosial.

Gelang tersebut menggunakan sinyal selular untuk memberi pesan kepada teman-temannya di Facebook dan Twitter mengenai keadaannya. Perangkat juga mengirimkan lokasi keberadaaan si pemakai ketika diketahui berada dalam kondisi berbahaya.

“Banyak pembela HAM mempertaruhkan hidup mereka bagi orang lain. Proyek Natalia ini akan memudahkan siapa saja yang ingin berkontribusi terhadap keselamatan aktivis HAM. Sehingga, mereka dapat melaksanakan pekerjaannya dengan tenang dan merasa aman,” kata Executive Director of Civil Rigts Defenders, Robert Hardh melalui keterangan resminya.

Berdasarkan informasi yang didapat, gelang pintar ‘Natalia Project’ ini akan dijual seharga 1,640 euro atau sekira Rp636 ribuan. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/10/57/789117/gelang-pintar-bisa-selamatkan-anda-dari-kejahatan

0 Responses to "Gelang Pintar Bisa Selamatkan Anda dari Kejahatan"

Post a Comment