Gara-gara PS4, Nvidia dan AMD Saling Ejek

Author: Shconer Design // Category:

Jakarta - Chip AMD akhirnya dipilih Sony sebagai 'otak' PlayStation 4. Seakan tidak terima dengan kenyataan tersebut, Nvidia pun mengeluarkan cibiran terhadap pemilihan tersebut.

Prosesor dan kartu grafis yang digunakan Sony untuk PS4 memang seluruhnya dibuat oleh AMD. Sedangkan pesaingnya, Nvidia, sama sekali tidak mendapatkan tempat untuk menyisipkan chip buatannya di dalam konsol tersebut.

Namun Nvidia mengaku bahwa ini bukan karena mereka tidak mampu menciptakan chip yang lebih baik dari AMD, melainkan karena mereka menggangap investasi di konsol tidak lagi menguntungkan seperti dulu.

"Kami sudah bernegosiasi dan sampai pada kesimpulan bahwa kami tidak tertarik melakukan bisnis dengan mereka (Sony-red)," kata Tony Tamasi, Senior VP Content & Technology Nvidia.

Tapi bagi AMD ini bukan hanya soal bisnis, melainkan soal persaingan teknologi yang semakin ketat. Dalam hal ini AMD mengaku lebih unggul dari Nvidia karena memiliki arsitektur yang tidak dimiliki pesaingnya.

Misalnya saja APU. Arsitektur ini mampu memberikan kinerja yang luar biasanya tanpa banyak memakan konsumsi daya yang menimbulkan panas berlebih, dan inilah yang diklaim tidak dimiliki oleh Nvidia.

Cibiran Nvidia pun tidak cukup sampai di situ. 'Kubu hijau' ini juga mengeluarkan serangkaian serangan dengan mengatakan bahwa PS4 adalah konsol yang sudah jadul, yang secara performa tertinggal jauh dibandingkan kartu grafis Nvidia Titan.

"Biar saja mereka melakukan itu, karena mereka sudah kecewa," balas Neal Robison, Director of ISV AMD sembari tertawa. Seperti dikutip detikINET dari DSO Gaming, Selasa (2/4/2013).



( eno / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/02/104618/2209091/654/gara-gara-ps4-nvidia-dan-amd-saling-ejek

0 Responses to "Gara-gara PS4, Nvidia dan AMD Saling Ejek"

Post a Comment