Dianggap Arogan, Apple Minta Maaf ke China

Author: Shconer Design // Category:

iPhone 5
Beijing - CEO Apple Tim Cook melayangkan permintaan maaf khusus kepada para konsumen di China. Pasalnya, media di Negeri Tirai Bambu menilai Apple arogan dan rakus karena kurang memperhatikan garansi produknya yang dijual di China.

Media milik pemerintah, China Central Television, menuduh Apple menganaktirikan konsumen di China. Sebab, saat iPhone rusak, Apple hanya menyediakan komponen daur ulang. Dan juga, masa garansi produk Apple di China lebih pendek dibandingkan di negara lain.

"Kami sadar bahwa kurangnya komunikasi menimbulkan persepsi bahwa Apple arogan dan kami dianggap tidak memperhatikan pentingnya tanggapan dari konsumen. Kami minta maaf atas kesalahpahaman ini," kata Tim Cook.

Cook pun berjanji memperbaiki kebijakan garansi produk Apple di China. Komponen yang digunakan akan benar-benar baru dan produk yang sudah diperbaiki akan mendapatkan masa garansi selama setahun.

Seperti dikutip detikINET dari Guardian, Selasa (2/4/2013), ini adalah untuk kedua kalinya Cook minta maaf pada konsumen setia Apple. Sebelumnya, dia juga melayangkan maaf saat fitur Apple Maps di sistem operasi iOS 6 mengalami banyak masalah.

China sendiri menjadi pasar yang semakin penting bagi Apple mengingat populasi dan tingkat ekonominya yang maju pesat. Di China, Apple tercatat memiliki 11 Apple Store.

Baca juga:
-. 7 Langkah Cerdik Tim Cook Menakhodai 'Kapal Besar' Apple
-. 'Dunia yang Hilang' di Apple Maps
-. 5 Isu Panas Si iPhone Murah

( fyk / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/02/103617/2209082/317/dianggap-arogan-apple-minta-maaf-ke-china

0 Responses to "Dianggap Arogan, Apple Minta Maaf ke China"

Post a Comment