Facebook Home Muncul di iPhone dan Windows Phone?

Author: Shconer Design // Category:
Tampilan Facebook Home
Tampilan Facebook Home (mashable.com)

VIVAnews - Facebook tengah melakukan ekspansi fitur anyarnya, Facebook Home, ke perangkat berbasis iOS dan Windws Phone.

Jejaring sosial terpopuler di jagat maya ini mengatakan Facebook Home kemungkinan muncul dengan nama berbeda pada perangkat iPhone atau Windows Phone.

"Kami menunjukkan kepada Apple dan Microsoft tentang apa yang kami kerjakan. Kami masih berdiskusi belum ada keputusan final," kata Adam Mosseri, Direktur Produk Facebook, dilansir Cnet, 16 April 2013.

Microsoft dan Apple mempertahankan standar yang ketat untuk pengembangan aplikasi pada platformnya. Untuk itu, Mosseri menambahkan, Facebook Home akan tampil secara ekslusif untuk masing-masing platform.

"Kami bisa menawarkan beberapa nilai desain yang berbeda untuk aplikasi iOS. Atau, kami cukup membangun aplikasi pada layar terkunci," jelasnya.

Facebook Home merupakan fitur perdana dalam layar smartphone Android. Fitur ini secara otomatis muncul di laman utama ponsel. Dengan antarmuka yang dikemas menarik. Segala info terbaru tampil secara real-time di laman muka, bergonta-ganti seiring masuk update baru.

Belum tahu tentang Facebook Home? Anda bisa mengklik tautan ini. Lengkap dengan foto dan video.

Meski mengaku sedang dalam pembicaraan, bagi Microsoft, Facebook Home merupakan bentuk lain dari fitur Tiles pada sistem operasi Windows Phone mereka.

Frank Shaw, vice president corporate communication Microsoft mengkritik apa yang dikembangkan Facebook itu dalam blog resmi Windows Phone.

Dilansir Neowin, Shaw menyinggung Facebook telah mengikuti jejak Microsoft yang sudah lebih dulu mengintegrasikan Windows Phone dengan sejumlah jejaring sosial besar. (umi)


Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/405624-facebook-home-muncul-di-iphone-dan-windows-phone-

0 Responses to "Facebook Home Muncul di iPhone dan Windows Phone?"

Post a Comment