Detik-detik Kematian MSN Messenger

Author: Shconer Design // Category:

Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Nama MSN Messenger pernah tenar di jajaran layanan instant messaging pada awal tahun 2000-an. Namun sayang, layanan yang telah berubah nama menjadi Live Messenger itu akan tinggal sejarah.

Kabar ini memang tidak mendadak. Microsoft sejatinya telah lebih dulu mengumumkan rencana mematikan Live Messenger pada seluruh pengguna sejak bulan November 2012.

Isi pengumumannya juga meminta semua user untuk bermigrasi ke Skype yang telah dimiliki Microsoft. Setelah migrasi, seluruh kontak milik pengguna Live Messenger juga akan turut berpindah dalam akun Skype yang baru.

Hal tersebut juga berlaku bagi pengguna yang memiliki akun Live Messenger dan juga Skype. Setelah migrasi, isi kontak kedua akun yang digabungkan secara otomatis akan menjadi satu.

Peralihan Windows Live Messenger ke Skype dinilai akan menghasilkan pengalaman chat yang lebih baik. Ini bisa jadi langkah cerdas yang dilakukan Microsoft, terutama mengingat Skype sangat terintegrasi dengan Windows 8.

Skype diakuisisi Microsoft tahun 2011. Dana USD 8,5 miliar dikucurkan Microsoft demi mendapatkan layanan VoIP (Voice over Internet Protocol) tersebut. Kala itu, banyak yang mempertanyakan alasan Microsoft mengakuisisi Skype. Namun kini, alasan dari akuisisi tersebut terlihat lebih nyata.

Windows Live Messenger pertama kali diluncurkan pada pertengahan 1999. Kala itu, namanya masih MSN Messenger. Selama lebih dari 10 tahun, layanan chat tersebut sukses menggaet lebih dari 330 juta pengguna aktif.

Namun sayang, MSN (Live) Messenger akan segera menjadi sejarah teknologi dunia. 'Rest In Peace' MSN Messenger: 1999-2013.





( ash / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/08/160918/2214549/398/detik-detik-kematian-msn-messenger

Lihat Juga Halaman Berikut:

0 Responses to "Detik-detik Kematian MSN Messenger"

Post a Comment