Bikin Heboh, 'Apple Store' di Blok M Dicabut?

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Isu bakal dibangunnya Apple Store di wilayah Blok M, Jakarta Selatan, ternyata cukup bikin heboh. Sampai-sampai logo toko Apple yang dimaksud sudah tak ditemukan lagi saat ini.

Menurut petugas keamanan yang ditemui detikINET, kemarin memang sempat ada tulisan 'Apple Store' di toko yang tengah dibangun tersebut. Tapi ternyata kini sudah dihilangkan.

"Katanya ada pihak Apple (mau) buka toko, tapi gak jadi dari. Baru tadi pagi dibongkar oleh petugas kebersihan," ujar petugas keamanan tersebut.

Sayangnya, sang petugas tidak cerita lebih lanjut soal alasan dihilangkannya label 'Apple Store' di toko tersebut.

Sebelumnya, sumber detikINET dari kalangan distributor Apple menegaskan jika 'Apple Store' yang dibikin di Pasaraya Grande, Blok M tersebut bukanlah milik Apple.

"Itu bukan Apple Store-nya milik Apple. Cuma dompleng nama doang," tukasnya.

Lantas itu 'Apple Store' milik siapa? "Lokal player pastinya," tegas sang sumber.

Disebut palsu atau tidak, sejatinya masih abu-abu. Sebab kemungkinan besar itu adalah toko milik salah satu Apple Premium Reseller yang beroperasi di Indonesia. Semisal iBox, Emax, dan lainnya.

Hanya saja, para partner lokal Apple tersebut sejatinya tidak berhak menggunakan nama 'Apple Store' yang identik sebagai toko resmi milik Apple untuk menjajakan gadgetnya.

Jadi jika dicap palsu sejatinya terlalu sadis. Sebab pada dasarnya, para partner itu juga menjual gadget-gadget keluaran Apple di tokonya. Tetapi ya tadi, sedianya tidak menggunakan label 'Apple Store'.

Ketua Umum Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri sendiri pernah mengungkapkan jika Apple berminat untuk membangun toko di Indonesia karena saat ini, Apple hanya memiliki tiga cabang resmi di Asia yaitu di Shanghai, Hong Kong dan Tokyo.

Kembalinya Apple di Indonesia juga diharapkan dapat membantu ekonomi lokal, pasalnya produsen asal Cupertino itu siap menggelontorkan setidaknya Rp 28 miliar untuk membangun toko di Jakarta.

Belum diketahui secara pasti kapan Apple Store mulai beroperasi di Jakarta, namun menurut prediksi Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Azhar Lubis, paling tidak 2013 ini investasi tersebut akan terealisasi.

(ash/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/12/133906/2218680/319/bikin-heboh-apple-store-di-blok-m-dicabut

0 Responses to "Bikin Heboh, 'Apple Store' di Blok M Dicabut?"

Post a Comment