Benarkah Twitter Mulai Rambah Bisnis Jam Dinding?

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Jam Twitter #Flock (Foto: DigitalSpy)

LONDON – Twitter  belum lama ini mengembangkan sebuah jam burung (cuckoo) yang diberi nama #Flock. Menariknya, waktu pada jam kayu tersebut disinkronisasikan dengan akun penggunanya. Sehingga, dapat menginformasikan tentang ptngikut (follower) baru, retweet dan pesan langsung (direct message).

Dilansir DigitalSpy, Senin (22/4/2013), situs microblogging tersebut di Inggris bekerja sama dengan perusahaan jam, BERG untuk membuat desain #Flock. Jam ini dilengkapi dengan teknologi komputasi awan (cloud computing) untuk menghubungkan dengan jaringan secara real-time.

Saat ini baru tersedia beberapa unit #Flock yang sudah dikembangkan. Menurut kabar yang beredar, pihak Twitter akan memberi produk ini untuk diuji coba kepada beberapa tokoh industri teknologi dan selebriti dunia.

Terkait hal tersebut, Twitter belum mengumumkan apakah #Flock akan dikomersilkan untuk masa depan atau tidak. Sebagai tambahan informasi, sebelumnya situs microblogging ini baru meluncurkan layanan musik yang masih bergantung pada iTunes, Spotify, dan Radio untuk streaming lagu. Sementara, pelanggan Spotify dan Rdio bisa log in ke akun mereka untuk mendengarkan lagu.

Pengguna bisa memeriksa lagu yang sedang populer dan bakat-bakat yang sedang berkembang melalui tweet para pengguna Twitter. Fitur lain ialah ada informasi tentang musik dari tweet akun yang di-follow pengguna.

Ingin mengetahui seperti apa jam #Flock yang dikembangkan Twitter, klik link video ini. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/22/55/795490/benarkah-twitter-mulai-rambah-bisnis-jam-dinding

0 Responses to "Benarkah Twitter Mulai Rambah Bisnis Jam Dinding?"

Post a Comment