Android Awalnya Sistem Operasi untuk Kamera

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Siapa yang tak mengenal Android? Saat ini sistem operasi itu menjadi salah satu paling popular di ranah smartphone. Tapi tahukah, awalnya ternyata Android diciptakan bukan untuk ponsel cerdas.

Salah satu pendiri Andy Rubin mengungkapkan bahwa awalnya Android diciptakan untuk sistem operasi kamera digital dan bukan untuk smartphone, seperti yang besar sekarang.

Kreator Android yang baru saja mengundurkan diri dari Google itu mengungkapkan bahwa platform untuk kamera itu nantinya memungkinkan hasil foto akan tersambung ke 'awan' dan bisa diakses ke perangkat computer di rumah atau di manapun.

Ide yang dibuat pada sekitar April tahun 2004 itu pada akhirnya harus berubah secara cepat. Karena Rubin sadar, penjualan kamera digital mulai mengalami penurunan.

Dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (18/4/2013), lima bulan setelah itu dilemparlah ide mengenai arah platform Android untuk smartphone.

Dan seperti diketahui, hanya butuh setahun, atau sekitar tahun 2005 Android diakuisisi oleh Google. Kemudian pada akhirnya menjadi sesuatu yang besar di platform mobile.


(tyo/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/17/114410/2222499/398/android-awalnya-sistem-operasi-untuk-kamera

0 Responses to "Android Awalnya Sistem Operasi untuk Kamera"

Post a Comment