Xbox 720: Tak Ada Permainan Tanpa Internet

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Softpedia)

WASHINGTON - Beberapa informasi beredar mengenai kehadiran konsol game generasi terbaru dari Microsoft bernama Durango. Durango merupakan nama lain dari Xbox 720 yang rencananya menggunakan fitur "Always On, Always Connected", akan diungkap dalam sebuah gelaran tahun ini.

Durango kabarnya akan memiliki fitur "Always On, Always Connected", dimana kemampuan dari fitur ini akan membuat konsol selalu terkoneksi pada jaringan internet dalam keadaan menyala. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot melakukan pembaruan dari setiap permainan yang dimainkan.

Selain itu, konsol ini tidak perlu dimatikan, karena Microsoft sendiri telah menanamkan sistem yang akan membuat konsol menggunakan sangat sedikit daya listrik saat tidak digunakan. Untuk memulai permainan, seluruh game yang sudah kompatibel dengan Durango, harus di-install terlebih dahulu pada hard drive.

Sistem instalasi ini akan mempercepat pemain untuk memulai sebuah permainan, tanpa harus menunggu loading yang lama. Meski masih mendukung cakram Blu-Ray, Microsoft hanya menggunakannya untuk mendistribusikan game kepada pemain. Akan tetapi, pemain juga tidak akan bisa bermain secara langsung melalui cakram Blu-Ray, tanpa meng-install terlebih dahulu.

Dikutip dari Tgdaily, Jumat (5/4/2013), kabarnya perusahaan teknologi yang berbasis di Redmond ini telah resmi mengungkap spesifikasi dari Durango, Xbox 720 akan dipersenjatai oleh proseseor AMD 8-core x64 1.6GHz CPU, kartu grafis D3D11.x 800MHz, serta RAM berukuran 8GB DDR3. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/05/326/786916/xbox-720-tak-ada-permainan-tanpa-internet

0 Responses to "Xbox 720: Tak Ada Permainan Tanpa Internet"

Post a Comment