Video Lagu Parodi Billy Joel "Sentil" iPad di YouTube

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Video "We Didn't Own an iPad" (Foto: Telegraph)

SKOTLANDIA - Sebuah lagu lawas milik Billy Joel berjudul "We Didn't Start the Fire" yang populer pada 1970-1980-an, kini didaur ulang menjadi parodi yang mengundang sensasi di YouTube.

Menurut Wikipedia, lagu tersebut menceritakan berbagai peristiwa seperti hiburan populer, permasalahan luar negeri, olahraga, dan masalah-masalah budaya lainnya yang terjadi pada masa itu.

Terinspirasi dari lagu sang maestro, seorang pria yang memiliki akun YouTube bernama Hunkygraham1 mendaur ulang lagu milik Billy Joel tersebut menjadi "We Didn't Own an iPad".  Video berdurasi 31 detik tersebut, sengaja dibuat karena sang pemilik akun merasa terinspirasi oleh Billy Joel. Demikian dilansir Telegraph, Sabtu (6/4/2013).

Hunkygraham1 mengubah kata-kata pada beberapa lirik lagu menjadi: "Goonies, Crankies, Filofaxnand Yuppies, You and Me, John Lennon shot dead". Tak hanya itu, lagu ini juga memuat hal-hal yang ia sukai seperti Mr. Men, Teletext, Pacman, dan Walkman.

Video ini dikemas menggunakan potongan gambar yang disesuaikan dengan lirik lagu. Hunkygraham1 menekankan pada siapa pun yang melihat video ini, bahwa sebelum iPad menjamur seperti sekarang, orang pada masa itu masih menggunakan peta tradisional bukan Sat Nav (satellite navigation).

Selain itu, Hunkygraham1 juga menjelaskan orang-orang pada masa itu menggunakan Teletext untuk mengirim pesan teks dan mencari informasi di televisi. Sekedar informasi, teletext merupakan siaran teks berjalan yang terletak di bagian sisi bawah layar awal pada 1970.

Video berdurasi 31 detik ini telah dikunjungi lebih dari 1,80 juta orang sejak di-posting pada 8 Maret. Ingin mengetahui seperti apa video lagu parodi milik Hunkygraham1, klik link ini. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/06/55/787309/video-lagu-parodi-billy-joel-sentil-ipad-di-youtube

0 Responses to "Video Lagu Parodi Billy Joel "Sentil" iPad di YouTube"

Post a Comment