Tak Mau Kebobolan Lagi, Twitter Siapkan Sistem Keamanan Terbaru

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ilustrasi

CALIFORNIA - Setelah peristiwa bobolnya akun Associated Press, Twitter agaknya mulai memikirkan cara untuk memperkuat sistem keamanan. Perusahaan akan menerapkan dua faktor otentifikasi pada layanannya.

Dua faktor otentifikasi, kata Twitter dapat mencegah aksi hacker dengan menanyakan dua informasi untuk mengakses akun. Ini juga akan diadopsi Microsoft, Google, dan Apple, dimana akan menanyakan password dan kode yang dikirim ke telefon atau email ketika log-in. Demikian dikutip dari Wired, Rabu (24/4/2013).

Upaya ekstra dalam hal keamanan nampaknya tak berjalan baik untuk Twitter, pasalnya kasus demi kasus akun milik sosok ternama berhasil diretas. Dan yang paling gress ialah akun milik Associated Press.

Akun Twitter milik kantor berita ternama itu tiba-tiba mengicau tulisan yang menyatakan telah terjadi ledakan di White House yang mencederai Presiden Obama. Meski tweet itu palsu, namun berpengaruh terhadap perdagangan saham Amerika Serikat. Tak lama setelah kejadian, Twitter menangguhkan akun tersebut.

Sementara itu, juru bicara Twitter buka suara soal rencana penerapan dua faktor otentifikasi. Ia mengatakan bahwa perusahaan belum mengumumkan rencana tersebut.

"Kami belum mengumumkannya hingga saat ini," terang Twitter.
(fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/24/55/797017/tak-mau-kebobolan-lagi-twitter-siapkan-sistem-keamanan-terbaru

0 Responses to "Tak Mau Kebobolan Lagi, Twitter Siapkan Sistem Keamanan Terbaru"

Post a Comment