Sebelum Facebook, Zuck Bikin Jejaring Sosial di Usia 15 Tahun

Author: Shconer Design // Category:

screenshot website (ABC News)
San Francisco - Sebuah website yang diduga merupakan karya pertama Mark Zuckerberg ditemukan. Website ini diperkirakan dibuat Zuckerberg saat usianya 15 tahun, sebelum membuat Facebook.

Website ini berisi berbagai program yang secara sengaja diciptakan Zuck remaja seperti prototipe situs jejaring sosial. Diciptakan pada 1999, website ini dibuat saat Zuck di bangku Sekolah Menengah Atas.

Bukti bahwa situs ini dibuat olehnya, tampak pada keterangan yang dituliskan di 'About Me'. Dia menyebut salah satu pahlawan baginya adalah rapper Eminem. Dia juga menuliskan, 'My name is... Slim Shady. No, really, my name is Slim Shady. Just kidding, my name is Mark."

Seperti dikutip detikINET dari Telegraph, Jumat (5/4/2013), dia lantas menjelaskan, situsnya tersebut digunakan untuk mempromosikan program AOL terbarunya, 'The Vader Fader'.



Meski website tersebut bukan ditujukan khusus untuk social networking, Zuckerberg tampaknya sudah mengetahui potensinya sejak usia remaja. "Sekarang, web ini memang kecil. Tapi saya harap bisa berkembang jadi web yang lebih besar," harapnya.

Website ini hanya punya puluhan member. Sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan website Facebook yang punya 1 miliar pengguna. Untuk menjadi anggotanya, pengguna harus mengirimkan email ke Zuckerberg untuk dihubungkan ke seseorang yang sudah ada di jaringan.



( rns / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/05/160921/2212697/398/sebelum-facebook-zuck-bikin-jejaring-sosial-di-usia-15-tahun

0 Responses to "Sebelum Facebook, Zuck Bikin Jejaring Sosial di Usia 15 Tahun"

Post a Comment