Samsung Kapalkan Setengah Miliar Handset Tahun Ini

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Foto: Reuters

SEOUL - Samsung terus berupaya agar menjadi perusahaan nomor wahid dalam hal pengapalan perangkat genggam (handset). Berdasarkan laporan, perusahaan asal Korea Selatan itu memiliki target pengapalan perangkat tidak kurang dari setengah miliar unit pada 2013. 

Informasi yang bersumber dari rantai pemasok itu mengatakan bahwa Samsung bersiap menerima pengapalan panel layar sekira 10 juta unit sebulan untuk perangkat entry-level dan mid-range. Kabarnya komponen layar itu dipasok dari pembuat panel asal China, BOE. Demikian dilansir dari Softpedia, Kamis (4/4/2013). 

Selain itu, perusahaan juga akan memperoleh pasokan panel dari Tianma Micro-electronics, Chungwa Picture Tubes (CPT), dan AU Optronics (AUO). Sedangkan panel layar untuk perangkat kelas high-end akan disuplai dari Sharp, Japan Display, serta Samsung Display. 

Di luar itu, Yonhap News mengutip perusahaan analis Counterpoint Research mengungkapkan bahwa Samsung menjual sekira 25 juta unit perangkat per bulan. Perusahaan diperkirakan akan menjual lebih dari 70 juta unit secara global.

Meskipun awal kuartal merupakan musim kurangnya permintaan perangkat, namun Samsung berhasil mengelolanya dan memimpin di pasar smartphone. Perusahaan asal Korea Selatan itu kemungkinkan akan tumbuh pada kuartal kedua, ketika smartphone flagship-nya meluncur ke pasaran. 
(fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/04/57/786311/samsung-kapalkan-setengah-miliar-handset-tahun-ini

0 Responses to "Samsung Kapalkan Setengah Miliar Handset Tahun Ini"

Post a Comment