Saingi Google, Microsoft pun Bikin Kacamata Pintar

Author: Shconer Design // Category:

Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Belum juga meluncur, daya tarik Google Glass sukses membuat produsen teknologi lainnya ikut mengembangkan perangkat sejenis. Kali ini, Microsoft yang disebut-sebut turut ikut membuat kacamata pintar.

Microsoft yang identik dengan status sebagai produsen software raksasa, dilaporkan telah siap memproduksi kacamata pintar hasil pengembangannya pada tahun 2014.

Meski masih lama, namun kabar yang diperoleh dari seorang analis bernama Brian White itu melansir bahwa kacamata pintar Microsoft akan berjalan menggunakan Windows 8 yang telah dioptimalisasi secara khusus.

Berkat adopsi Windows 8 tersebut, kelak pengguna dapat dengan mudah terhubung ke perangkat tablet, smartphone, dan juga komputer yang menggunakan OS serupa. Lebih jauh, alat ini juga tak menutup kemungkinan untuk terkoneksi dengan konsol game XBox.

"Google telah memperlihatkan terobosan signifikan beserta aplikasinya yang akan digunakannya pada produk terbarunya," ucap White seperti dikutip detikINET dari Tom's Hardware, Senin (8/4/2013).

"Inisiatif Google telah mendorong era baru dalam bidang teknologi komputer melalui Google Glass," imbuhnya.

Analisa White semakin kuat kala Microsoft mempublikasikan sebuah paten yang belum lama ini terdaftar pada United States Patent and Trademark Office. Di dalamnya menampilkan sketsa kacamata pintar yang diduga sedang dikembangkan oleh Microsoft.


Baca juga:
-. Serba-serbi Kacamata Pintar Google.
-. Fitur-fitur Keren di Kacamata Pintar Google.
-. 5 Pakar Bicara Tentang Kacamata Pintar Google.


( ash / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/08/140409/2214314/398/saingi-google-microsoft-pun-bikin-kacamata-pintar

Lihat Juga Halaman Berikut:

0 Responses to "Saingi Google, Microsoft pun Bikin Kacamata Pintar"

Post a Comment