Robot Menggemaskan ini Gemar Bertanya Masalah Pribadi

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Mashable)

NEW YORK - Memiliki sebuah robot menggemaskan tentu saja menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Perusahaan BlabDroid yang meluncurkan robot menggemaskan ini sengaja membuat sebuah yang mampu menanyakan beberapa pertanyaan pribadi pada orang disekitarnya.

Kehadiran robot yang merupakan bagian dari gelaran TriBeca Film Festival ini dilengkapi kamera pada bagian mata, yang berguna untuk merekam orang yang diberi beberapa pertanyaan sensitif. Demikian dilansir dari Mashable, Minggu (21/42013).

Robot menggemaskan ini mampu memberikan pertanyaan yang cukup sensitif seperti, siapa orang yang sangat Anda cintai di dunia ini?, Hal apakah yang sangat membuat Anda merasa ketakutan?, apakah Anda merasa lebih nyaman untuk menjawab jika pertanyaan ini ditanyakan oleh manusia?.

Diberi nama Robots in Residence, robot buatan BlabDroid ini memiliki konsep dasar dari "ELIZA Effect," sebuah teori dari Computer Scientist di Massachusetts Institute of Technology, yang mempercayai bahwa masyarakat lebih mudah terhubung secara emosi dengan kecerdasan buatan dibanding yang lain.

Robot berukuran kecil dan menggemaskan ini akan memiliki senyum yang manis dan dibekali suara dari seorang bocah berusia 7 tahun. Dengan tujuan untuk membuat nyaman dan tidak menghakimi melalui pertanyaan yang diajukannya, BlabDroid berharap robot menggemaskan ini akan menuai kesuksesan.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/21/56/795147/robot-menggemaskan-ini-gemar-bertanya-masalah-pribadi

0 Responses to "Robot Menggemaskan ini Gemar Bertanya Masalah Pribadi"

Post a Comment