Perancang 'Otak' Smartphone Mendulang Untung

Author: Shconer Design // Category:
Inggris - Perancang chip ARM Holdings Plc (ARM) berhasil meraup pendapatan yang menggembirakan. Laba produsen asal Inggris ini meningkat dari tahun ke tahun, dan bahkan sudah melebihi ekspetasi mereka.

ARM Holdings Plc adalah pemegang lisensi arsitektur ARM. Chip ini bak sebuah 'otak' yang sudah banyak dipakai pada smartphone baik Android, iOS, BlackBerry dan perangkat mobile lainnya.

Jumlah permintaan smartphone dan tablet yang terus meningkat pun ikut mengerek pendapatan ARM. Hingga kuartal pertama 2013 ini pendapatan mereka naik 29% menjadi USD 260 juta, dengan laba bersih sekitar USD 129,4 juta. Ini berarti keuntungan ARM meningkat 44% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Kami telah membuat awal yang menggembirakan di 2013. Pendapatan ARM yang baik tahun ini akan menjadi lebih baik di tahun mendatang," kata Tim Score, ARM Chief Financial Officer.

Seperti diberitakan Bloomberg dan dikutip detikINET, Rabu (24/4/2013), pendapatan ARM di tahun mendatang memang disinyalir akan semakin baik. Terlebih lagi dengan makin banyaknya perangkat yang membutuhkan prosesor mobile.

Lembaga riset Gartner memperkirakan tahun ini akan ada 2,4 miliar unit gadget yang dikapalkan. Dan di tahun ini pula untuk pertama kalinya pasar gadget menggusur pangsa pasar komputer secara global.


(eno/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/24/131422/2229165/319/perancang-otak-smartphone-mendulang-untung

0 Responses to "Perancang 'Otak' Smartphone Mendulang Untung"

Post a Comment