Pemuda Ini Gunakan Xbox Sebagai 'KTP'

Author: Shconer Design // Category:

Jakarta - Jose Munoz datang ke Amerika Serikat (AS) secara ilegal. Namun gara-gara sering bermain Xbox, ia berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi warga negara adidaya tersebut.

Munoz dibawa keluarganya secara ilegal ke AS pada umur satu tahun, dan di usianya yang sudah menginjak ke-25, ia terus berjuang agar bisa menjadi warga negara AS sehingga bisa melanjutkan kuliah dan bekerja.

Selama 3 tahun ia terus mencari cara agar bisa ikut dalam program Deferred Action for Childhood Arrivals, yakni sebuah program yang memungkinkan para penduduk AS yang datang ilegal bisa mendapatkan haknya sebagai warga negara yang sah. Tentunya dengan bukti-bukti pendukung yang kuat.

Awalnya Munoz sulit untuk membuktikan bahwa ia sudah tinggal sedikitnya selama 5 tahun. Karena ia tidak pernah mendapatkan pendidikan formal, atau surat tertulis yang membuktikan ia telah tinggal cukup lama di Negeri Paman Sam.

Beruntung, ia memiliki banyak catatan pada akun Xbox Live miliknya. Di situ tercantum seluruh data yang dibutuhkan untuk menjadi warga negara AS, seperti alamat tempat tinggal dan transaksi yang ia lakukan dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya sadar bahwa mungkin ia memiliki catatan game yang pernah dibelinya. Dan ternyata benar, di situ tercantum semua informasi rekening dan bukti semua game yang ia beli sejak tahun 2007," kata pengacara Muoz, Davorin Odrcic.

Dengan seluruh bukti tersebut Munoz pun kini secara sah sudah menjadi warga negara AS. Demikian yang dikutip detikINET dari Game Informer, Senin (1/4/2013).



( eno / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/01/161243/2208506/654/pemuda-ini-gunakan-xbox-sebagai-ktp

0 Responses to "Pemuda Ini Gunakan Xbox Sebagai 'KTP'"

Post a Comment