Nvidia Bakal Rilis GTX Titan Versi "Murah"

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Extremetech)

CALIFORNIA - Produsen kartu grafis asal California, Nvidia telah memperkenalkan kartu grafis terbaru GTX Titan dilengkapi kemampuan yang mumpuni dan dijual dengan harga relatif tinggi. Karena harga GTX Titan itu dianggap terlalu mahal, Nvidia dikabarkan hendak meluncurkan keluarga GTX Titan terbaru dengan harga yang lebih murah.

Dilansir Extremetech, Selasa (23/4/2013), harga USD1.000 untuk versi GTX Titan sebelumnya dinilai terlalu mahal, terlepas dari kekuatan maupun efisiensinya. Akhirnya,  Nvidia pun disebut akan meluncurkan versi GTX Titan dengan banderol lebih rendah dengan nama GTX Titan LE.

Kartu grafis ini menampilkan kekuatan 208 TMUs dan 2.496 CUDA cores. Sementara Titan standar memiliki 240 TMUs dan 2.688 CUDA cores. Memori versi Titan LE pun dikurangi dari 6GB DDR3 menjadi 5GB.

Untuk konsumsi daya, Nvidia juga kabarnya menurunkan Titan LE dari model standar 206W ke 180W. Informasi ini datang dari laporan 3DCenter.org. Anda bisa berpikir apabila akan membeli versi GTX Titan dengan banderol yang lebih "ramah kantung".

3DCenter.org juga menyebutkan adanya peningkatan dari model GTX Titan, yang dinamakan GTX Titan II atau GTX Titan Ultra. Kabarnya, kemampuan model terkuat tersebut bakal hadir dengan kekuatan 256 TMUs dan 2.880 CUDA core.

Belum diketahui berapa banderol GTX Titan LE. Hanya saja, Nvidia diharapkan dapat menjual kartu grafis dengan banderol lebih murah atau di bawah USD1.000. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/23/324/796366/nvidia-bakal-rilis-gtx-titan-versi-murah

0 Responses to "Nvidia Bakal Rilis GTX Titan Versi "Murah""

Post a Comment