Lagi, 4 Akun Berita Dibajak Syrian Electronic Army

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Hasil peretasan (Foto: Syrian Electronic Army)

NEW YORK - Setelah beberapa hari lalu dua akun program berita milik CBS, @60Minutes dan @48Hours diretas oleh para Hacker. Kini dua akun milik CBS lainnya, "Energy 103,7" dan "CBS Denver" menjadi korban peretasan dari kelompok Hacker bernama Syrian Electronic Army.

Melalui akun resminya CBS menjelaskan bahwa beberapa akun berita dari perusahaannya mengalami masalah, dan sedang berusaha diperbaiki dengan bekerja sama bersama Twitter. Beberapa jam sebelum akun "60 Minute" dan "48 Hour" diblok, kedua akun tersebut mem-posting, “PERHATIAN: akun kami sedang terganggu. Kini kami bekerjasama dengan Twitter untuk menyelesaikan permasalahan tersebut”

Peretasan yang dilakukan oleh Syrian Electronic Army, difokuskan pada organisasi-organisi untuk menyebarkan informasi palsu mengenai situasi yang terjadi di Syria. Beberapa minggu lalu, kelompok ini juga menjebol situs dan akun Twitter milik National Public Radio (NPR) dengan menggunakan stasiun radio umum.

Dikutip dari Softpedia, Senin (22/4/2013), beberapa informasi palsu beredar menggunakan akun Twitter yang dibajak diantaranya:

- Dengan menyerang Syria menggunakan Teroris, Amerika Serikat berharap pemerintah dunia turun tangan.

- Obama berniat menghancurkan warga Syria dan Amerika, kita harus menghentikan monster ini.

- Tugas Anda adalah menjaga kedaulatan negara dari para benalu yang akan mengambil alih pemerintahan. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/22/55/795647/lagi-4-akun-berita-dibajak-syrian-electronic-army

0 Responses to "Lagi, 4 Akun Berita Dibajak Syrian Electronic Army"

Post a Comment