Kinect 2.0 "Hilangkan Lag" di Xbox 720

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Mrtmrcn)

WASHINGTON - Kabar mengenai kehadiran perangkat deteksi gerak Kinect versi terbaru untuk konsol game generasi terbaru besutan Microsoft, Xbox 720 memang telah mengemuka. Kinect versi 2.0 ini diklaim Microsoft akan menghadirkan perangkat keras bertenaga yang dioptimalisasikan dengan perangkat lunak untuk menghilangkan lag pada permainan.

Kehadiran Kinect versi 2.0 ini juga merupakan pembaruan teknologi dari versi sebelumnya, yang banyak dikomplain oleh pengguna karena menghasilkan banyak lag. Generasi terbaru perangkat sensor deteksi gerak Kinect dari Microsoft ini kabarnya akan memiliki kemampuan deteksi pergerakan mata dari pengguna.

Tampaknya, penggunaan kemampuan membaca gerak mata ini sengaja disematkan Microsoft pada Kinect guna menunjang kemampuan konsol generasi terbaru Xbox 720. bahkan menurut beberapa informasi, kemampuan baru dari sensor deteksi gerak Kinect ini juga akan mampu diaplikasikan pada perangkat TV dan konsol game generasi terbaru.

Microsoft mengklaim sensor deteksi gerak tetap mampu mendeteksi pergerakan dari beberapa pengguna, sedangkan kemampuan melacak gerakan mata akan memungkinkan perangkat untuk memberhentikan konten permainan sementara saat pengguna menjauh dari layar.

Sebelumnya, versi Kinect yang hadir pada konsol Xbox 360 masih memiliki banyak masalah terutama lag. Meski permainan telah dibuat untuk dapat mengadaptasi kemampuan Kinect tersebut, masalah lag tentu saja dapat mengurangi kenyamanan gamer saat memainkan permainan favorit mereka. Demikian dikutip Softpedia, Kamis (18/4/2013).
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/18/326/793704/kinect-2-0-hilangkan-lag-di-xbox-720

0 Responses to "Kinect 2.0 "Hilangkan Lag" di Xbox 720"

Post a Comment