Kejar Samsung, Sony Siapkan Ponsel Android Murah?

Author: Shconer Design // Category:

Sony Xperia Z (detikINET)
Jakarta - Saat ini ponsel Android dengan layar 5 inch memang masih terbilang mahal. Tapi kabarnya, Sony sedang menyiapkan ponsel jenis ini dengan harga yang lebih terjangkau.

Perlahan tapi pasti Sony mulai coba mengejar Samsung di pangsa pasar smartphone. Produsen asal Negeri Sakura ini pun sudah punya dua jagoan kelas atas yang sukses mengundang decak kagum, sebut saja Xperia Z dan Xperia ZL.

Kedua ponsel tersebut memesona dengan ukuran layar 5 inch yang mampu menampilkan gambar hingga resolusi 1920 X 1080 pixel. Hanya saja harganya yang cukup tinggi membuat banyak pengguna berpikir dua kali sebelum membelinya, terutama di Indonesia.

Nah, untuk pasar berkembang seperti di Indonesia ini Sony kabarnya tengah menyiapkan sebuah smartphone yang mirip dengan Xperia Z namun dibanderol lebih murah. Ponsel ini memiliki layar 5 inch 1920 X 1080 pixel tapi dengan chipset buatan MediaTek.

MediaTek sendiri adalah salah satu produsen chip terkemuka asal China. Chip buatan vendor ini kebanyakan dipakai oleh smartphone kelas menengah hingga ke bawah, karena memang hargnya diklaim lebih murah dibanding buatan Nvidia atau Qualcomm.

Seperti dikutip detikINET dari Digitimes, Kamis (4/4/2013), saat ini sosok ponsel tersebut memang masih sebatas rumor, namun bisa saja Sony secara tiba-tiba akan memperkenalkannya di pertengahan 2013 ini.



( eno / rou )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/04/125907/2211409/317/kejar-samsung-sony-siapkan-ponsel-android-murah

0 Responses to "Kejar Samsung, Sony Siapkan Ponsel Android Murah?"

Post a Comment