Kecanduan iPad, Bocah 4 Tahun Dirawat Psikiater

Author: Shconer Design // Category:
London - Seorang gadis belia yang baru berusia 4 tahun begitu kecanduan dengan komputer tablet Apple iPad. Orang tuanya yang cemas pun membawanya ke dokter untuk dirawat.

Gadis yang tak disebutkan namanya itu berasal dari Inggris. Dia disebut-sebut sebagai gadis termuda di Inggris yang harus dirawat karena kecanduan gadget yang berlebihan.

Psikiater yang merawatnya, Dr Richard Graham menyatakan sang gadis sangat ketagihan main game iPad dan menunjukkan gejala kecanduan jika iPad itu dijauhkan dari jangkauannya. Dia memang sudah akrab main iPad sejak usia 3 tahun.

Dikutip detikINET dari Daily Mail, Senin (22/4/2013), Dr Richard Graham menarik biaya 16 ribu poundsterling per bulan untuk mengobati kecanduan gadget. Ataupun ketagihan layanan online seperti Facebook.

"Jangan letakkan iPad Anda sembarangan karena jika Anda melakukannya, Anak Anda akan tertarik dengan warna-warnanya dan ingin menggunakannya. Kemudian mereka akan kecanduan dan menunjukkan perilaku yang tak dapat dikontrol," tandasnya.

Survei terbaru di Inggris mentebutkan bahwa lebih dari separuh orang tua di sana membiarkan bayinya memakai tablet atau smartphone. Padahal dampaknya bisa sangat merugikan.


(fyk/fyk)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/22/084034/2226488/398/kecanduan-ipad-bocah-4-tahun-dirawat-psikiater

0 Responses to "Kecanduan iPad, Bocah 4 Tahun Dirawat Psikiater"

Post a Comment