Intel Haswell Mulai Didistribusikan

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Foto: flyingsuicide

CALIFORNIA - Prosesor generasi terbaru Intel kabarnya siap debut. Sumber mengungkap, bahwa "otak" dengan kode Haswell telah mulai dikapalkan ke produsen PC. 

Meski Intel enggan mengonfirmasi soal pengapalan Haswell, namun perusahaan diharapkan akan mengumumkannya pada acara Intel Developer Forum beberapa pekan ke depan di Beijing, China. Kabarnya, produsen PC mulai menjual produk dengan otak Haswell pada Juni 2013. Demikian dikutip dari CNET, Senin (8/42013). 

Prosesor yang dipamerkan pada Intel Developer pada 2011 ini, merupakan sebuah prosesor yang mengusung fabrikasi 22nm. Selain memiliki keunggulan dalam konsumsi daya, performa prosesor ini juga lebih baik dari generasi sebelumnya. Dengan prosesor baru ini, Intel bakal mengumumkan sebuah prosesor berdaya rendah yang dirancang untuk perangkat konvertibel atau Ultrabook hybrid. 

Kabar menyebut bahwa prosesor ini akan hadir bersamaan dengan pembaruan Windows Blue-8.1. Bukan tanpa alasan, raksasa piranti lunak itu berharap bahwa perangkat berbasis Windows 8 itu dapat memiliki ketahanan ekstra guna menunjang mobilitas penggunanya. 

Selain Haswell, Intel juga diharapkan meluncurkan prosesor berbasis Bay Trail, penerus dari Clover Trai yang dibuat untuk tablet Windows 8 sebelum akhir tahun ini.  (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/08/324/787916/intel-haswell-mulai-didistribusikan

0 Responses to "Intel Haswell Mulai Didistribusikan"

Post a Comment