Ini Alasan Apple "Tendang" AppGratis dari App Store

Author: Shconer Design // Category:
detail berita

CALIFORNIA - Apple telah menendang AppGratis dari App Store pada 7 April lalu. Hilangnya aplikasi itu karena pengembang tidak mengindahkan peraturan yang ditegakkan. 

Berdasarkan pedoman klausul di butir 2.2 yang ditandatangi developer tertulis "Aplikasi yang menyajikan aplikasi untuk pembelian atau promosi dengan cara yang sama dengan App Store akan ditolak." 

Namun, alasan di atas bukanlah alasan satu-satunya AppGratis di-Banned. Aplikasi ini juga diketahui melanggar satu butir kesepakatan lain yang berbunyi,"aplikasi tidak menggunakan push notifikasi untuk mengirim iklan, promosi, pemasaran langsung atau dalam bentuk apapun." Demikian dilansir dari Softpedia, Selasa (9/4/2013). 

PocketGamer.biz melaporkan, selain AppGratis, AppShopper juga telah dihapus dari App Store dan saat ini belum tersedia di platform itu. Aplikasi tersebut menyajikan layanan yang sama, memberi informasi terkait aplikasi dengan penawaran khusus. 

AppGratis merupakan aplikasi premium yang mencakup 120 negara dengan 10 juta pengguna. Usai memperoleh pendapat sekira USD13,5 juta, aplikasi ini pun tersedia di kawasan Amerika Serikat (AS). 
(fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/09/325/788688/ini-alasan-apple-tendang-appgratis-dari-app-store

Lihat Juga Halaman Berikut:

0 Responses to "Ini Alasan Apple "Tendang" AppGratis dari App Store"

Post a Comment