Google Ungkap Penampakan 'Kota Hantu' di Jepang

Author: Shconer Design // Category:

Google Street View di Jepang (ist)
Tokyo - Berkat layanan Google Street View, pengguna internet bisa mengetahui setiap sudut kota di seluruh dunia. Bahkan, kota yang sudah tak berpenghuni lagi mampu ditampilkan oleh layanan tersebut.

Namie, salah satu kota di Jepang, saat ini dijuluki sebagai ghost town. Kota yang dekat dengan bibir pantai itu kini tak berpenghuni lagi dan sepi bagaikan 'kota hantu'.

Penduduknya meninggalkan Kota Namie setelah pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima meledak karena gempa dan sapuan tsunami dua tahun lalu. Radiasi yang tinggi telah memaksa penduduk di kota tersebut untuk pindah.

Seperti detikINET kutip dari Reuters, Selasa (2/4/2013), berkat Google Street View kini wajah kota Naimie bisa terlihat jelas. Puing bekas runtuhan gempa dan rumah yang ditinggalkan begitu saja, menjadi pemandangan di 'Kota Hantu' tersebut.

Koto Naganuma, satu dari sekitar 21 ribu warga yang pindah tersebut menyatakan kerinduannya yang mendalam terhadap kota tersebut setelah melihat dengan jelas kota yang tak pernah lagi berpenghuni itu lewat Google Street View.

"Saya menunggu kesempatan ini. Saya senang bisa melihat kembali tempat-tempat yang begitu saya cintai. Tapi ini akan sulit, karena tak ada satupun yang berada di sana," ujar Nagunuma tak kuasa menahan kesedihannya.

Google Street View bisa dibilang telah berhasil membuat sudut kota di seluruh dunia dengan tampilan epic. Bahkan yang sulit ditembus oleh orang kebanyakan sekalipun, seperti saat mencapai Kutub Selatan serta lanskap Grand Canyon. Setelah 'kota hantu' ini, kira-kira apa lagi ya yang akan ditemukan Google?


( tyo / rou )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/02/085234/2208950/398/google-ungkap-penampakan-kota-hantu-di-jepang

0 Responses to "Google Ungkap Penampakan 'Kota Hantu' di Jepang"

Post a Comment