Garpu Inovatif Ini Bisa Kontrol Kecepatan Makan Anda

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
HAPIfork (Foto: Bonappetit)

CALIFORNIA – Berbagai cara ditempuh untuk mengatasi masalah pencernaan dan menghindari obesitas (berat badan berlebih). Salah satunya dengan cara menghadirkan sebuah garpu elektrik yang akan bergetar jika Anda makan terlalu cepat.

Disitat Emirates247, Senin (22/4/2013), produk ini dikembangkan oleh pria asal Prancis, Jacques Lepine, ini berdasarkan hasil penelitian yang menunjukkan orang di dunia makan dengan gerakan yang cepat. Hal ini membuat mereka merasa cepat lapar, mengkonsumsi lebih banyak lagi dan mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan.

Sehingga, untuk mencegah berbagai risiko penyakit pencernaan dan kesehatan seperti diabetes, jantung dan obesitas, seseorang perlu mengontrol pola hidup dan kecepatan makannya. Melihat ini, salah satu perusahaan di California, Amerika Serikat (AS), mengajak kerjasama Lapine untuk memproduksi HAPIfork.

“Meskipun sementara ini produk kami masih prototype, tapi kami sangat senang dengan respon global yang menyambut hangat sejauh ini,” jelas perusahaan yang mengembangkan HAPIfork ini, Fabrice Bountain.

Garpu elektronik ini dilengkapi dengan lampu peringatan LED, konektor USB dan perangkat lunak untuk perangkat komputer serta smartphone. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk memantau perkembangan mereka dalam kecepatan menyantap makanannya.

“Kami percaya ini akan menjadi salah satu gerakan kesadaran kesehatan konsumen untuk dapat mengontrol kesehatannya lebih baik lagi. Agar mereka terhindar dari persoalan yang berdampak ke berat badan dan masalah pencernaan serta kondisi kronis lainnya,” lanjut Bountain.

Rencananya, HAPIfork akan dijual melalui situs online seharga USD89 atau sekira Rp863 ribuan. Berdasarkan kabar yang beredar, produk ini hanya akan tersedia untuk konsumen di Amerika Serikat dan Eropa akhir tahun ini.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/22/56/795474/garpu-inovatif-ini-bisa-kontrol-kecepatan-makan-anda

0 Responses to "Garpu Inovatif Ini Bisa Kontrol Kecepatan Makan Anda"

Post a Comment