Galaxy S4 & HTC One Dikejar Deadline

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Untuk menilai siapa yang paling keren di antara Samsung Galaxy S4 dengan HTC One, mungkin cuma akan menjadi debat kusir, tak ada habisnya. Hanya saja, penggila gadget Tanah Air kini cuma butuh bukti kongkret, kapan dua ponsel jagoan itu mulai ada di pasaran?

Memang, Samsung beserta para partnernya sudah membuka keran pre order di Indonesia. Paket penjualan yang ditawarkan pun beragam, ada yang memberi diskon Rp 1,5 juta, cicilan 0%, dan beragam iming-iming bonus layanan data. Intinya, harga resmi Galaxy S4 adalah Rp 7,5 juta.

Namun harus diingat, itu masih sebatas pemesanan awal, pengguna belum lantas langsung mendapatkan ponsel dengan kamera 13 megapixel itu setelah melakukan pre order.

Untuk program penjualan Galaxy S4 hasil kolaborasi XL, Bank Danamon, dan Multiply misalnya, pengambilan barang akan dimulai per tanggal 3 Mei 2013. Sementara program penjualan lainnya, sebelas-dua belas, masih harus menunggu bulan depan agar Galaxy S4 sampai ke tangan pengguna.

Pihak Samsung sendiri masih belum memberikan konfirmasi kapan ponsel flagship mereka bakal beredar di pasaran, tak sekadar cuma membuat seremoni acara peluncurannya.

Sementara untuk saat ini mereka baru membuat acara terbatas dengan beberapa media untuk mengeksplorasi Galaxy S4. Dimana sepertinya memang masih harus butuh waktu lagi untuk tampil perdana ke publik karena dalam handset yang dicoba masih ada bug yang mengintai.

Lantas bagaimana dengan HTC One? Kurang lebih jawabannya sama, belum ada kepastian. Memang, pada hari Jumat, 26 April 2013 mendatang, HTC akan membuat acara peluncuran ponsel andalannya itu di Indonesia.

Namun lagi-lagi, sepertinya itu cuma sebatas seremoni. Belum sebagai 'gong' untuk dijual ke pasar ponsel Tanah Air secara luas. Bisa juga, ini menjadi strategi marketing HTC untuk meredam hegemoni yang telah dirintis Galaxy S4 setelah mereka membuka pre order. Maklum saja, keduanya saingan berat.

Khusus untuk HTC One, detikINET pernah melakukan konfirmasi kepada Justin Zhang, Product Marketing for HTC Southeast Asia.

"Sampai ini kami terus berusaha untuk membawa HTC One ke Indonesia secepatnya," kata Justin saat ditemui di Energy Tower dalam acara Editor Gathering, beberapa waktu lalu.

"Banyak hal yang harus kami lalui, untuk memastikan kesiapan HTC One di setiap negara, termasuk Indonesia," lanjutnya.

Saat dicecar detikINET soal apakah perkiraan HTC One akan hadir bulan April ini di Indonesia? Justin langsung geleng-geleng kepala, seraya menunjukkan keraguannya.

"Mungkin masih harus menunggu beberapa minggu lagi," tukasnya.

Indonesia (harus diakui) memang sering dinomorduakan untuk mencicipi giliran gadget anyar nan canggih. Pun demikian, pengguna kita juga banyak yang tak sabaran. Sampai-sampai rela hijrah ke negeri tetangga untuk membeli gadget baru yang diinginkannya.

Harusnya fenomena ini bisa dilihat oleh para vendor ponsel seraya menegaskan bahwa pasar ponsel Indonesia sangatlah menjanjikan. Sebab jika terlalu lama sampai ke pasaran, bisa-bisa gadget canggih itu kehilangan momentum lantaran pengguna tak sabar menanti. Ujung-ujung berpaling ke produk lain. Apa mau?

Baca juga:
Review Produk: HTC One, Nyaris Tanpa Cela
FotoINET: Mengintip Keelokan HTC One. Hands On: Galaxy S4, Android 'Dewa' dari Samsung
Menjajal Deretan Fitur Jagoan Galaxy S4
(ash/fyk)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/22/080511/2226457/317/galaxy-s4-htc-one-dikejar-deadline

0 Responses to "Galaxy S4 & HTC One Dikejar Deadline"

Post a Comment