'Facebook Home Tak Ganggu Privasi'

Author: Shconer Design // Category:

Tampilan Facebook Home
California - Facebook menjawab kekhawatiran sejumlah kalangan mengenai Facebook Home. Raksasa jejaring sosial ini mengatakan aplikasi mobile terbarunya ini tak akan mengganggu privasi pengguna.

Seperti dikutip detikINET dari Daily Star, Selasa (9/4/2013), para pengamat industri mengkhawatirkan praktik pengumpulan data personal dalam jumlah besar melalui Facebook Home.

Para pengiklan juga sudah mewanti-wanti bahwa sebagian pengguna mungkin tidak akan menyukai kehadiran iklan di Home Screen mereka yang boleh dibilang adalah space personal.

"Home bukan untuk mengumpulkan informasi," tegas CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sebuah pernyataan yang dilansir Daily Star.

Seperti diketahui, awal bulan ini Facebook meluncurkan layanan terbaru yang diberi nama Facebook Home. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur keren untuk pengguna Android.

Dijelaskan oleh Zuckerberg, Facebook Home pada dasarnya mendorong konten Facebook ke halaman depan dari ponsel Android Anda. Jadi ketika pengguna membuka lockscreen, langsung tampil halaman muka dari Facebook.

Itulah sebabnya, mengingat Facebook juga kini menampilkan iklan di news feed dan jumlahnya semakin banyak, hal ini tentunya bisa menggganggu sebagian pengguna.

Memang, Cover Feed di Facebook Home tidak akan menampilkan iklan saat resmi tersedia pada 12 April mendatang. Namun di ke depannya, versi update Facebook Home dipastikan akan menampilkan iklan.

"Facebook sedang berupaya mendapatkan sejumlah besar waktu konsumen. Tapi di samping itu, semakin dekat Anda menghampiri konsumen, maka semakin lembut perlakuan yang harus Anda tunjukkan kepada mereka," kata pengamat digital marketing Angus Wood.

Para analis juga menanyakan Facebook apakah raksasa jejaring sosial ini akan mengumpulkan banyak informasi personal dari Home si pengguna. Menurut mereka, sangat penting bagi Facebook mempertimbangkan privasi dalam hal ini.



( rns / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/09/120457/2215285/398/facebook-home-tak-ganggu-privasi

Lihat Juga Halaman Berikut:

0 Responses to "'Facebook Home Tak Ganggu Privasi'"

Post a Comment