Digital Detox Sembuhkan 'Keracunan' Teknologi

Author: Shconer Design // Category:

(Ist)
California - Wabah kecanduan game, internet dan hal berbau teknologi lainnya, mengilhami berdirinya Digital Detox di California, Amerika Serikat (AS). Semacam tempat rehabilitasi, Digital Detox menampung mereka yang 'keracunan' teknologi.

Digital Detox adalah perkemahan musim panas untuk melepaskan mereka dari ketergantungan teknologi akut. Mereka yang sudah pada tahap parah, benar-benar tak bisa lepas dari gadget, game, jejaring sosial dan hal lain yang berhubungan dengan teknologi.

Dengan membayar sekitar USD 305, peserta diminta bersedia 'menukar' gadget, Instagram, Facebook, Twitter atau konsol mereka dengan pertemanan di perkemahan yang terjadi berdasarkan koneksi dalam kehidupan nyata. Di sini, mereka akan memiliki banyak kegiatan positif yang tidak bersentuhan dengan digital.

Dilansir Guardian, Senin (1/4/2013), perkemahan musim panas ini bukan program pertama yang dibuat Digital Detox. Sebelumnya, Digital Detox juga mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan menyembuhkan kecanduan digital.

AS juga bukan satu-satunya negara yang memiliki organisasi semacam ini. Di China, banyak terdapat tempat rehabilitasi untuk para pecandu game, internet dan gadget. Namun beberapa organisasi menggunakan cara-cara kekerasan. Ini membuat pemerintah mengeluarkan perintah larangan cara kekerasan dalam rehabilitasi.



( rns / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/01/172813/2208616/398/digital-detox-sembuhkan-keracunan-teknologi

0 Responses to "Digital Detox Sembuhkan 'Keracunan' Teknologi"

Post a Comment