Developer: Kemampuan PlayStation 4 Setara PC High-End

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Tampilan game The Witcher 3 pada PS4 (Foto: Softpedia)

TOKYO - Developer game The Witcher 3: Wild Hunt angkat bicara perihal PlayStation 4 (PS4) yang akan meluncur tahun ini. Ia mengatakan bahwa PlayStation 4 adalah Personal Computer (PC) di kelas high-end.

"Setelah pengumuman PS4, banyak programer grafis berkomentar bahwa konsol game terbaru dari Sony merupakan PC high-end. Saya setuju dengan mereka," ungkap Pawel Sasko dari CD Projekt Red, seperti dikutip Softpedia, Rabu (24/4/2013).

Dengan kemampuan PS4 yang mumpuni ini, maka akan membuat para pengembang game lebih mudah. Seperti diketahui, pada Februari lalu Sony telah mengungkap PS4. Meskipun tidak diperlihatkan fisik PS4, tetapi Sony telah membeberkan seputar komponen internal perangkat anyar tersebut.

Dengan informasi mengenai komponen internal atau spesifikasi PS4, developer kemudian dapat membandingkan dengan spesifikasi PC high-end. Selain itu, konon PS4 mengusung konfigurasi tunggal yang memudahkan bagi para developer untuk mengembangkan permainan.

"Perubahan arsitektur membuat banyak pengembang bahagia, termasuk kami. Dari sudut pandang teknis, kelemahan terbesar PC adalah perangkat keras disesuaikan dalam jumlah hampir tak terbatas. Itu sebabnya bekerja pada PS4 memberi kami kenyamanan, di mana setiap pemain bisa memiliki waktu yang berkualitas dengan game The Witcher 3," jelasnya.

Game The Witcher 3 akan meluncur pada 2014 untuk perangkat PC dan PlayStation 4. Game bergaya single-player dan role-playing ini juga bakal dirilis untuk Microsoft Xbox 720. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/24/326/796961/developer-kemampuan-playstation-4-setara-pc-high-end

0 Responses to "Developer: Kemampuan PlayStation 4 Setara PC High-End"

Post a Comment