Dahlan Iskan Gaet Erik Meijer Jadi Calon Direktur Garuda

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengakui akan menggaet direktur PT Indosat Tbk yaitu Erik Meijer untuk menjadi calon direksi PT Garuda Indonesia Tbk. Erik saat ini sedang uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Alasan Dahlan menggaet Erik Meijer adalah untuk memperkuat pangsa pasar Garuda Indonesia di kancah internasional

"Lagi fit and proper. Pertimbangannya Garuda ingin memperkuat tim, karena Garuda tambah besar, komersial harus lebih kuat. Garuda Indonesia harus menginternasional," tutur Dahlan usai rakor di kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2013).

Masuknya Erik -- yang saat ini masih menjabat sebagai Director & Chief Commercial Officer Indosat -- dalam daftar fit and proper, karena permintaan khusus dari Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar.

"Dia perlu tim yang kuat untuk buat Garuda lebih besar, persaingan keras, Lion hebat, Garuda tidak boleh tiba-tiba mati," tambah Dahlan.

Mantan bos PLN ini menjelaskan, hanya Erik yang masuk dalam daftar fit and proper di Kementerian BUMN untuk mengisi posisi direksi Garuda. Namun Dahlan tidak merinci, posisi yang akan dipegang oleh Erik nantinya. Selain itu, Erik dinilainya sebagai sosok yang tepat bekerja bersama direksi Garuda untuk membesarkan maskapai pelat merah ini.

"Orang kalau sudah di tingkat beliau itu sudah nggak spesialis itu lagi (telekomunikasi). Nanti bareng-bareng go internasional-kan (Garuda)," tegasnya.

(feb/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/16/201522/2222078/328/dahlan-iskan-gaet-erik-meijer-jadi-calon-direktur-garuda

0 Responses to "Dahlan Iskan Gaet Erik Meijer Jadi Calon Direktur Garuda"

Post a Comment