Berkat iPhone, Pencuri Mobil Berhasil Ditangkap

Author: Shconer Design // Category:
detail berita

LANCASHIRE - Berkat iPhone, seorang pencuri akhirnya tertangkap setelah mencuri sebuah mobil dan barang yang ada di dalam rumah di daerah Ormskirk, Lancashire, Inggris, seperti diberitakan Autoexpress (17/4/2013).

Stephen Lashley masuk paksa ke dalam rumah, lalu mengambil kunci mobil dan membawa kabur sebuah Audi A6 beserta laptop dan satu buah ponsel iPhone. Pasangan yang mendengar suara rumahnya dibobol segera menghubungi polisi saat pencuri itu melarikan diri.

Polisi segera menanyakan kepada pasangan tersebut, apakah iPhone yang dicuri sudah diinstal aplikasi Find My iPhone. Ternyata sudah, hal berikutnya yang mereka lakukan adalah log in melalui komputer dan kemudian melacak lokasi iPhone tersebut melalui sinyal.

Data yang diberikan sudah cukup memberikan informasi pada kepolisian setempat. Sebuah helikopter dikerahkan untuk mengikuti sinyal sambil mengarahkan mobil patroli yang juga ikut dalam pengejaran.

Data lokasi yang didapat benar-benar persis, Lashley kemudian membuang mobil dan mencoba melarikan diri dengan berlari, tapi kemudian mobil patroli mampu meringkusnya. Stephen Lashley ditangkap dan akhirnya dipenjara selama tiga tahun sepuluh bulan.

"Hal ini sangat membuat frustasi, ia sengaja menuju rumah kami karena melihat mobil bagus. Kami juga sangat senang karena aplikasi iPhone dapat benar-benar membantu melacaknya," terang pasangan yang tidak disebutkan namanya ini.

Mereka juga menyarankan kepada pengguna ponsel iPhone untuk menginstal aplikasi Find My iPhone yang bisa didapatkan dari Apple iTunes store dengan gratis dengan alasan keamanan. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/17/91/792916/berkat-iphone-pencuri-mobil-berhasil-ditangkap

0 Responses to "Berkat iPhone, Pencuri Mobil Berhasil Ditangkap"

Post a Comment