Benarkah Hidup di Luar Angkasa Bikin Panjang Umur?

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Voanews)

CALIFORNIA - Astrofisikawan terkenal Stephen Hawking mengatakan bahwa manusia perlu untuk pergi ke luar Bumi jika mereka ingin tetap dapat bertahan hidup sebagai spesies. Menurutnya, tinggal di luar angkasa akan menjadikan masa hidup Anda lebih panjang.

"Kita harus melanjutkan pergi ke luar angkasa demi umat manusia. Kita tidak akan bertahan 1.000 tahun tanpa melarikan diri dari planet kita yang rapuh," ujar Hawling, seperti dikutip Voanews, Jumat (12/4/2013).

Hawking, pria berusia 71 tahun yang lumpuh total sejak 1970 telah lama menjadi pendukung eksplorasi luar angkasa. Pada 2008, dalam sebuah perayaan hari jadi NASA ke-50, Hawking menyerukan tentang era baru dalam eksplorasi luar angkasa.

"Menyebar ke antariksa akan memiliki efek yang besar. Ini benar-benar akan mengubah masa depan umat manusia dan mungkin menentukan apakah kita akam memiliki masa depan," tuturnya.

Hawking berada di Los Angeles pekan ini untuk tampil sebagai pembicara dalam Cedars-Sinai Medical Center. Ia akan membahas mengenai penelitian terkait perkembangan penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

Sejak 1970, Hawking sepenuhnya lumpuh akibat penyakit ALS ini. Di atas kursi roda, ia menggunakan alat synthesizer komputer untuk membantunya berbicara.

Dalam sebuah kesempatan, pria yang menulis judul buku A Brief History of Time dan terjual 10 juta kopi ini diundang ke ruang khusus gravitasi nol. Ia mengungkapkan kekagumannya merasakannya dapat melayang di ruang gravitasi nol. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/12/56/790354/benarkah-hidup-di-luar-angkasa-bikin-panjang-umur

0 Responses to "Benarkah Hidup di Luar Angkasa Bikin Panjang Umur?"

Post a Comment