Apple & Yahoo Bakal Perluas Kolaborasi Software Mobile?

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Yahoo (Foto: New York Times)

CALIFORNIA – Eksekutif Apple dan Yahoo dikabarkan sedang dalam tahap penjajakan untuk lebih berkolaborasi dalam software mobile. Kolaborasi kedua perusahaan akan melibatkan integrasi software pada iPhone dan iPad.
 
Dilansir dari Bloomberg, Kamis (11/4/2013), Chief Executive Officer Yahoo Marissa Mayer telah bertemu dengan Senior Vice President of Internet Service Apple Eddy Cue, untuk memperluas peluang Yahoo agar bisa terintegrasi lebih dalam pada software yang berjalan di iPhone dan iPad. Informasi ini didapatkan oleh Bloomberg mengutip pernyataan dari sumber yang identitasnya dirahasiakan mengingat pembicaraan kedua perusahaan yang bersifat pribadi.
 
Mayer saat ini tengah berusaha menghadirkan layanan Yahoo pada perangkat mobile, yang sekaligus menjadi bagian dari pusat strategi perubahannya untuk Yahoo. Pada Januari lalu, Mayer mengatakan sedang melihat peluang kerjasama dengan berbagai perusahaan seperti Apple, Google, dan Facebook, untuk memperluas jangkauan Yahoo.
 
Yahoo diketahui menyediakan data untuk aplikasi saham dan cuaca Apple. Kedua perusahaan juga semakin dekat pada akhir lalu ketika informasi olahraga Yahoo terintegrasi dengan software pengenal suara Apple, Siri.
 
Namun ditegaskan oleh sumber yang sama, bahwa penjajakan diantara kedua perusahaan belum tentu akan mencapai kata sepakat. Pasalnya, Apple juga kerap melihat peluang dengan berbagai perusahaan lain tentang cara memasukan data atau layanan kedalam produk-produknya.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/11/325/789873/apple-yahoo-bakal-perluas-kolaborasi-software-mobile

0 Responses to "Apple & Yahoo Bakal Perluas Kolaborasi Software Mobile?"

Post a Comment