Apple Patenkan Laptop Hybrid dengan Wireless Charging

Author: Shconer Design // Category:

Paten Laptop Hybrid (TechRadar)
San Francisco - Konsep MacBook dan iPad akan jadi satu dalam laptop hybrid. Perangkat yang bisa diubah menjadi laptop atau tablet ini ada dalam paten terbaru yang didaftarkan Apple.

Dilansir Tech Radar, Jumat (5/4/2013), dalam dokumen yang dipublikasikan Lembaga Paten Amerika Serikat (AS) tersebut tampak sketsa lengkap laptop-tablet hybrid, dengan ilustrasi display yang bisa dilepas dan ditempelkan. Kurang lebih mirip seperti IdeaPad Yoga milik Lenovo dan XPS 12 dari Dell.

Hal yang membedakannya dengan laptop hybrid yang sudah ada, adalah caranya mengisi ulang baterai. Perangkat tersebut dimasukkan dalam daftar 'wireless display for electronic devices'. Artinya, kemungkinan besar perangkat ini menggunakan teknologi wireless charging.

Dalam dokumen ini dituliskan keterangan, adanya chip display wireless. Chip ini yang nantinya akan berkomunikasi dengan sumber daya untuk mengisi ulang baterai, sehingga tak memerlukan kabel ke sumber listrik.

Menarik mengetahui Apple mematenkan produk ini. Padahal sebelumnya, sejumlah situs dan blog teknologi sempat memberitakan bagaimana CEO Apple Tim Cook pernah mengejek ide MacBook-iPad hybrid.

"Apa pun bisa dipaksa untuk disatukan. Tapi masalahnya, produk ini untuk dijual, dan Anda akan mengorbankan poin yang mungkin tidak menyenangkan bagi orang lain," ujarnya kepada Cnet tahun lalu.

"Anda bisa menyatukan pemanggang roti dan lemari es, tapi hal itu mungkin tidak memuaskan pengguna," tambahnya.

Menariknya lagi, Apple juga tercatat kerap mematenkan teknologi atau jenis produk, namun teknologi atau produk tersebut tak pernah dibuatnya. Nah, apakah laptop hybrid wireless charging ini akan diwujudkan, atau sekedar paten?



( rns / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/05/114321/2212363/399/apple-patenkan-laptop-hybrid-dengan-wireless-charging

0 Responses to "Apple Patenkan Laptop Hybrid dengan Wireless Charging"

Post a Comment