Aplikasi Ini Bisa Bantu Temukan Cinta Sejati

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ilustrasi (Foto: Obrag)

SEOUL – Saat ini tidak jarang seseorang mencari dan menemukan jodohnya dari dunia maya. Seperti aplikasi smartphone asal Korea Selatan ini yang menjanjikan untuk bantu para lajang menemukan cinta sejatinya.

Aplikasi yang bernama ‘i-um App’ ini memiliki arti “untuk menghubungkan” menawarkan profil rinci dan foto-foto untuk membantu orang-orang sibuk yang masih lajang. Aplikasi ini dikembangkan dari hasil studi di negara ginseng tersebut yang menunjukkan bahwa dari 50 juta orang Korea, diperkirakan delapan juta diantaranya masih lajang.

Dilansir Reuters, Selasa (23/4/2013), setiap harinya tepat pada pukul 12.30 waktu setempat ‘i-um App’ akan mengirimkan pesan calon jodoh ke smartphone pengguna. Jika kedua belah pihak setuju dan klik “OK”, maka mereka akan menerima nama serta nomor telefon calon pasangan.

“Kami memilih pukul 12.30 karena itu adalah waktu orang paling senggang, sehingga mereka membuka pesan kami seperti membuka kotak makan siangnya dengan santai,” jelas pendiri perusahaan yang mengembangkan aplikasi tersebut, Park Hee-eun.

Aplikasi yang sudah ada sejak 2011 ini sudah memiliki 800ribu pelanggan dan sejauh ini sudah berhasil mencetak 56 pasangan.

“Situs kencan sepereti ini adalah upaya terakhir saya dalam mendapatkan jodoh,” kata penggunanya yang merupakan seorang pengusaha, Lee Ji-sun. Ia bahkan beberapa bulan lalu menikah dengan pria yang ditemuinya dari aplikasi ini. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/23/325/796227/aplikasi-ini-bisa-bantu-temukan-cinta-sejati

0 Responses to "Aplikasi Ini Bisa Bantu Temukan Cinta Sejati"

Post a Comment