Anonymous Olok-olok Pemimpin Korea Utara

Author: Shconer Design // Category:
Pyongyang - Sekelompok peretas yang mengaku sebagai Anonymous kembali mengusili sejumlah website ternama Korea Utara. Tak hanya meretas, kali ini Anonymous mengolok-olok pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un.

Peretasan dilakukan sebagai bagian dari protes terhadap pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un. Sebelumnya, hacker juga berhasil membobol website berita resmi, Twitter dan Flicker negara tersebut.

Serangan kali ini mengarah pada Uriminzokkiri, website yang dipakai untuk menyiarkan berita dan propaganda dari media resmi Korea Utara. Di website ini, mereka menampilkan foto Kim Jong-Un yang direkayasa.

Pada website tersebut, foto Kim diubah menjadi seperti salah satu tokoh di film Kera Sakti, yakni si siluman babi. Tampak tato Mickey Mouse pada perut si 'siluman babi' dan tulisan besar 'WANTED'. Mereka juga memblokir akses ke situs tersebut.

Sementara itu, seperti dikutip dari The Next Web, Senin (15/4/2013), di Twitter, foto profil akun Uriminzokkiri diubah menjadi gambar pasangan yang berdansa Tango, dan sejumlah tweet berbunyi 'Hacked' dan 'Tango Down'. Penari tango mengenakan topeng Guy Fawkes yang merupakan identitas kelompok hacker Anonymous.

Baca juga:
-. Mereka yang Jadi Bulan-bulanan Hacker China
-. Mengenal Anonymous, Grup Hacker Paling Berpengaruh di Dunia
-. 5 Negara dengan Tentara Cyber Terkuat
(rns/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/15/161014/2220737/398/anonymous-olok-olok-pemimpin-korea-utara

0 Responses to "Anonymous Olok-olok Pemimpin Korea Utara"

Post a Comment