AMD Pamer 'Otak' Tablet PC

Author: Shconer Design // Category:

Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Ceruk pasar menggiurkan tablet PC tidak ingin disia-siakan AMD. Bila sebelumnya baru sebatas wacana, akhirnya perusahaan asal Sunnyvale, California, AS tersebut sudah mulai memamerkan kemampuan prosesor tablet garapannya.

Mengusung teknologi quad core APU berbasis Temash, AMD menghadirkan prosesor yang dioptimalisasi khusus untuk penggunaan pada perangkat tablet yang diberi sebutan Kabini.

Mengandalkan teknologi prosesor quad core berbasis core Jaguar yang dibekali dengan pengolah grafis Radeon HD 7000, Kabini sukses menghadirkan kinerja mumpuni melalui demo yang ditunjukkannya.

Dipaksa menjalankan game Torchlight II yang berjalan dalam mode Directx 11 dengan resolusi full HD atau 1920x1080 pixel, tablet yang ditenagai 'otak' AMD Kabini menunjukkan kinerja yang cukup menjanjikan dengan sukses menjalankan game tersebut pada raihan sekitar 25 fps.

Sedangkan saat game serupa dengan setting yang sama dijalankan pada perangkat tablet lain yang diketahui menggunakan prosesor pesaingnya, Intel Atom Z2760, perangkat tablet tersebut terlihat kewalahan dengan ujian yang disodorkan. Demikian seperti dikutip detikINET dari Guru3D, Selasa (9/4/2013).

Meski belum jelas kapan AMD Kabini diluncurkan, namun bila benar kinerja yang dihasilkannya sesuai dengan demo, bukan tidak mungkin perangkat tablet bakal menjadi tren baru dalam menjalankan game kelas berat yang memiliki resolusi tinggi.







( ash / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/09/120251/2215282/317/amd-pamer-otak-tablet-pc

Lihat Juga Halaman Berikut:

0 Responses to "AMD Pamer 'Otak' Tablet PC"

Post a Comment