Jual Nokia, Stephen Elop Kantongi Rp 300 Miliar

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Mantan bos Nokia Stephen Elop disebut-sebut mendulang untung besar dari akuisisi Nokia oleh Microsoft. Dia kabarnya mendapatkan bayaran lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya, nyaris menembus Rp 300 miliar.

Pria yang kini mengepalai divisi mobile phone di Microsoft itu mendapat sepertiga lebih banyak dari gaji barunya yang ramai diperbincangkan. Dia pun diberi sekitar USD 33,5 juta dari kesepakatan ini.

Alasan utamanya, seperti detikINET kutip dari Cellular-news, Jumat (2/4/2014), karena nilai saham Nokia meningkat cukup tajam setelah pengumuman pembelian Nokia oleh Microsoft.

Sebelumnya diberitakan, setelah Microsoft membeli Nokia senilai USD 7,2 miliar, Elop setuju untuk turun jabatan sebagai CEO Nokia dan mengambil pekerjaan baru di Microsoft.

Nokia menyebutkan, atas perubahan tersebut dia berhak mendapat bayaran sebesar 18 bulan gaji dan bonus insentif senilai USD 5,7 juta. Dia juga akan mendapatkan bagian saham bernilai USD 19,7 juta. Secara keseluruhan, bayaran yang akan diterima pria berkacamata ini sekitar USD 25,4 juta.

Angka yang menggiurkan ini menimbulkan kontroversi, terutama reaksi kemarahan di negeri asal Nokia, Finlandia. Salah satunya, datang dari Menteri Ekonomi Finlandia Jan Vapaavuori.

"Saya sulit memahami manfaat bonus ini," ujarnya seperti dilansir surat kabar Finlandia kala itu. Next

Halaman 1 2
(rns/rou)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Jual Nokia, Stephen Elop Kantongi Rp 300 Miliar"

Post a Comment