Maling 'Bodoh' Kirim Foto Selfie-nya ke Korban

Author: Shconer Design // Category:
Inggris - Dua ponsel Android Samsung hilang tercuri tanpa jejak. Beruntung, sang maling bertindak bodoh dengan mengirim foto selfie dirinya sendiri dengan ponsel curian itu, dan mengirimkannya pada korban. Sehingga memudahkan polisi melacaknya.

Peristiwa ini terjadi di Portsmouth, Inggris. Korban bernama Daniela dan Jennifer, kehilangan ponsel merek Samsung seharga Rp 7 jutaan, saat mereka sedang berkumpul bersama di sebuah klub malam. Ponsel bersangkutan dicuri dari dalam tas Daniela.

Daniela pun hanya bisa pasrah dan pulang ke rumah. Tak dinyana, ada kiriman foto asing ke akun penyimpanan cloud miliknya di Dropbox. Hampir dapat dipastikan, foto itu menampakkan wajah sang pelaku pencurian secara sangat jelas.

Sepertinya, tersangka tidak menyadari bahwa foto yang diambilnya dengan ponsel Samsung curian tersebut akan di-upload otomatis ke layanan penyimpanan Dropbox. Daniela pun langsung lapor pada polisi dan agaknya dengan berbekal foto selfie itu, sang maling akan lebih mudah tertangkap.

"Aku belum pernah kehilangan ponsel sebelumnya. Beruntung, foto yang diambil dari ponsel secara otomatis diupload ke DropBox," papar Daniela. Ia pun berharap, sang maling segera tertangkap. Demikian seperti detikINET kutip dari DailyMail, Kamis (8/5/2014).

Kejadian semacam ini sudah cukup sering terjadi. Sebelumnya di Amerika Serikat, seorang maling menjepret dirinya sendiri di tablet PC iPad yang juga terkirim ke layanan cloud pemiliknya. Memang dewasa ini, teknologi penyimpanan digital cloud makin jamak digunakan dan tidak disadari oleh para maling tersebut.


(fyk/rns)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Maling 'Bodoh' Kirim Foto Selfie-nya ke Korban"

Post a Comment