Huawei Bikin Smartwatch untuk Anak

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Konsumen gadget dewasa dibombardir dengan banyaknya pilihan wearable gadget, namun tidak demikian dengan pengguna gadget anak-anak. Boleh dikatakan belum ada produk wearable gadget untuk konsumen cilik.

Nah, Huawei pun mencoba menyasar segmen para pengguna anak-anak ini dengan membuat smartwatch khusus. Bekerjasama dengan perusahaan bernama Omate, perusahaan yang berpusat di Shenzhen ini mengembangkan smartwatch yang disebut TrueSmart.

Memiliki fungsi GPS, prototype TrueSmart baru-baru ini bocor di internet. CEL Omate Laurent LePen memposting sejumlah foto detail smartwatch tersebut di akun Google+ miliknya.

Pada foto, tampak jam tangan dengan desain lucu khas anak-anak. Tali jam terbuat dari plastik dan terdapat display kecil yang memperlihatkan waktu dan tanggal. Sayangnya tidak ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi jam tangan pintar ini.

Kegunaan utama smartwatch anak-anak ini adalah pelacak GPS, namun terdapat pula konektivitas GSM di dalammnya. Pelacak GPS akan memungkinkan si pengguna tetap terhubung, sehingga orangtua bisa mengetahui keberadaan anaknya.

Kabarnya, perangkat ini diperuntukkan bagi pasar Tiongkok saat dirilis perdana, baru kemudian menyusul ke sejumlah negara. Namun belum ada informasi kapan waktu peluncurannya.




(rns/rou)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Huawei Bikin Smartwatch untuk Anak"

Post a Comment