Si 'Penjaga' Citra Apple Pensiun

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Katie Cotton, seseorang yang selama 18 tahun sangat ketat menjaga citra Apple, mengundurkan diri. Namanya mungkin tidak seterkenal eksekutif Apple yang lain, namun yang jelas dialah sosok penting yang membantu membentuk persona publik Apple dengan sangat rapi.

Wanita yang menjabat sebagai Vice President for Worldwide Communications Apple ini, tercatat sebagai salah satu wanita berpengaruh di Silicon Valley. Jarang terekspose, Katie hanya terlihat di publik jika di dekatnya ada Steve Jobs dan Tim Cook.

Dalam pengumumannya ke publik yang dilansir Business Insider, Jumat (9/5/2014) Apple menyebutkan bahwa karyawan andalannya ini telah memberikan segalanya bagi perusahaan selama lebih dari 18 tahun.

"Dia ingin menghabiskan waktu bersama anak-anaknya sekarang. Kami akan sangat merindukan sosoknya," demikian pernyataan Apple.

Semasa bekerja di Apple, Katie mengontrol sangat ketat informasi apa saja yang dirilis perusahaan. Pintar mengatur strategi, Katie berperan dalam menjaga antusiasme dan rasa penasaran publik menjelang perilisan produk baru Apple.

Tim Bajarin, President of Creative Strategies Apple mengatakan kepribadian Katie yang ramah dan hangat sering bertentangan dengan tugasnya. Dia juga kerap bersinggungan dengan para awak media yang meliput berita Apple.

"Saya tahu dia dalam pekerjaannya dinilai terlalu ketat, bahkan mungkin terlalu kaku. Dia telah mengesalkan banyak media. Namun Anda tak bisa menyalahkannya. Katie demikian karena tugas, dialah yang terbaik," puji Bajarin.

Dikatakan Bajarin, Katie sukses menjadi penjaga citra Apple. Setelah pengabdiannya selama lebih dari 18 tahun, wanita ini menurutnya sangat pantas mendapat hadiah pensiun menghabiskan waktu dengan anak-anaknya.

(rns/tyo)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Si 'Penjaga' Citra Apple Pensiun"

Post a Comment