Perbankan Pun Bisa Nikmati Tren BYOD

Author: Shconer Design // Category:
Los Angeles - Tren Bring Your Own Device (BYOD) tidak lagi menjadi dominasi perusahaan IT. Tren tersebut pun telah dirasakan manfaatnya oleh industri seperti perbankan.

Manfaat tersebut diungkapkan oleh Westpac, salah satu bank terbesar di Australia, dalam testimoninya di Citrix Synergy 2014 yang dihelat di Anaheim Convention Center, Los Angeles, AS.

Diungkapkan oleh Suzy Mann, Workplace Service Delivery Westpac, bank yang memiliki 850 cabang di Australia dan beberapa negara lain menggunakan beberapa solusi Citrix seperti XenDesktop, XenApp dan XenMobile untuk menciptakan mobile branch workspace.

Solusi tersebut bisa membantu karyawannya dalam meningkatkan pelayanan terhadap nasabah.

"Sebelumnya apabila ingin mengecek data seorang nasabah kami harus mengecek di beberapa sistem, tapi kini kami bisa mengeceknya hanya dari satu sistem menggunakan perangkat yang sudah tervirtualisasi tanpa harus sign off-sign on di beberapa sistem. Kami pun bisa melakukan efisiensi kerja. Keuntungannya bagi nasabah adalah waktu pelayanan yang lebih cepat," ungkapnya.

Westpac, yang kini memiliki 36 ribu karyawan, menyadari bahwa ruang kerja mobile merupakan kebutuhan yang meningkat. Beberapa bulan yang lalu service provider yang digunakan oleh Westpac untuk melakukan virtualisasi, IBM, memenangkan Citrix Innovation Award untuk kategori partner enterprise.

Di Westpac, IBM mengganti server lokal dengan server yang mendukung virtualisasi. Langkah ini berhasil menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi dalam melayani nasabah. Dengan VPN Remote Access dan solusi dari Citrix kini para karyawan Westpac secara aman dapat mengakses data dari manapun dan melakukan pekerjaannya.


(mel/tyo)


Sumber : inet.detik.com

0 Responses to "Perbankan Pun Bisa Nikmati Tren BYOD"

Post a Comment