Apple Siap Beli Beats Rp 35,8 Triliun?

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Apple dikabarkan hampir mencapai kesepakatan untuk membeli Beats Electronics senilai USD 3,2 miliar atau di kisaran Rp 35,8 triliun. Beats Electronics dikenal sebagai produsen headphone high end dengan label Beats by Dr Dre.

Jika tidak ada aral melintang, pengumuman akuisisi ini menurut sumber terkait akan diumumkan minggu depan. Dan jika benar jumlahnya sesuai dengan angka di atas, maka akuisisi ini nilainya termasuk yang paling besar dalam sejarah Apple.

Beats didirikan oleh produser musik Jimmy Lovine bersama penyanyi rapper Dr Dre. Headphone Beats yang mereka jual biasanya dihargai mahal dan cukup sukses menjadi aksesoris trendi.

Sebelumnya, vendor ponsel asal Taiwan, HTC, pernah membeli sebagian saham Beats Electronics. Beberapa smartphone HTC pun dibekali teknologi Beats agar suara audionya lebih nendang. Namun mungkin karena dinilai kurang mampu mengangkat penjualan HTC, saham itu dijual lagi kepada pihak Beats.

Belum jelas apa yang akan dilakukan Apple jika mereka benar benar membeli Beats, kemungkinan mereka akan menyertakan headphone atau teknologi Beats di gadgetnya. Demikian seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (9/5/2014).


(fyk/fyk)


Sumber : inet.detik.com

0 Responses to "Apple Siap Beli Beats Rp 35,8 Triliun?"

Post a Comment