Gamatechno, dari Jogja untuk Smart City

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Seiring dengan kemajuan teknologi dan tuntutan zaman, konsep smart city atau kota pintar kian populer digaungkan. Sejumlah instansi baik pemerintahan dan swasta pun tergerak mewujudkannya, salah satunya Gamatechno.

Bergerak di bidang penyediaan solusi teknologi informasi, perusahaan yang berkantor pusat di Yogyakarta ini meluncurkan inovasi baru berupa konsep gtSmartCity Solution.

Konsep smart city pada umumnya adalah suatu konsep bagaimana situasi kota bisa diketahui oleh pengelolanya, warganya, atau calon pendatang, sehingga ketika ada ketidakberesan di suatu kota, pemangku kepentingan bisa segera mengambil keputusan segera.

gtSmartCity Solution sendiri pada intinya adalah implementasi sistem dan teknologi informasi yang berfokus pada empat sektor yakni pendidikan, layanan pemerintah, industri transportasi dan logistik, serta industri lifestyle.

"Konsep smart city, diharapkan akan terwujud sebuah kota pintar yang memberikan kenyamanan bagi masyarakatnya dengan ciri less paper, less time, less cash dan less complexity," demikian dikatakan Gamatechno dalam keterangannya, Sabtu (10/5/2014).

Di segmen perguruan tinggi misalnya, Gamatechno punya solusi gtCampus Suite. Ini adalah sistem informasi terintegrasi untuk perguruan tinggi yang terdiri atas berbagai software modular yang dirancang sesuai dengan proses bisnis perguruan tinggi.

Untuk lembaga pemerintahan, ada yang namanya gtPerizinan (sistem informasi perijinan satu atap/pintu), gtAspirasi (sistem informasi aspirasi masyarakat), serta aplikasi gtGroupware (sistem kolaborasi dan arsip perkantoran). Next

Halaman 1 2
(rns/rns)


Sumber : inet.detik.com

0 Responses to "Gamatechno, dari Jogja untuk Smart City "

Post a Comment