Reset Password Twitter Bisa Lewat SMS

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Twitter menambahkan sejumlah fitur keamanan baru yang semakin memudahkan pengguna mengontrol keamanan akunnya dan melakukan reset password jika diperlukan.

Caranya pun cukup mudah, pengguna Twitter bisa melakukan verifikasi nomor ponsel mereka kepada situs 140 karakter tersebut. Kemudian, mereka tinggal memilih opsi SMS untuk menerima kode reset password.

Enam digit angka akan dikirimkan ke ponsel di pengguna dalam bentuk pesan SMS. Opsi ini akan sangat berguna jika akun email yang digunakan untuk verifikasi akun bermasalah.

Seperti dilansir Tech Radar, Sabtu (10/5/2014), untuk tetap menjaga kerahasiaan, kode ini akan hilang dengan sendirinya dalam 15 menit, setelah pengguna meminta password yang baru.

Twitter juga berjanji untuk lebih jeli terhadap aktivitas log in mencurigakan. Untuk itu, layanan mikroblogging ini pun memperhitungkan sejumlah faktor seperti perangkat yang digunakan, lokasi perangkat dan log in history.

Maka jangan heran jika Twitter kini lebih bawel soal ini. Pasalnya, informasi tersebut diperlukan untuk memastikan identitas si pemilik akun. Twitter juga akan mengirimkan notifikasi email untuk memberitahukan aktivitas mencurigakan yang terdeteksi.

"Apakah Anda baru saja mengganti nomor ponsel, berpergian dengan akses tak terbatas pada perangkat Anda, atau punya alamat email lama yang terkoneksi dengan akun Twitter, Anda punya pilihan," kata Product Manager Twitter Mollie Vandor.

Dia menambahkan, Twitter menyadari bahwa sebuah akun sangat penting bagi penggunanya. Itu sebabnya, keamanan akun pun menjadi sangat penting diperhatikan Twitter.

"Kami akan terus bekerja meningkatkan keamanan akun Twitter, sehingga Anda bisa tetap menikmati mengakses Twitter dengan aman," tutupnya.

(rns/rns)


Sumber : inet.detik.com

0 Responses to "Reset Password Twitter Bisa Lewat SMS "

Post a Comment