Kamera Huawei Ascend P7 Kenalkan Istilah 'Groufie'

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Huawei baru-baru ini mendaftarkan kata 'groufie' sebagai trademark mereka di sejumlah negara. 'Groufie' digunakan perusahaan asal Tiongkok ini sebagai istilah panoramic self-portrait pada kamera di smartphonenya.

Ada banyak pertimbangan Huawei memilih kata ini. Jika menggunakan 'selfie', kata ini sudah terlalu umum dan sering digunakan belakangan ini. Mendeskripsikan aksi self-portrait dengan merentangkan ponsel sepanjang lengan, Huawei pun punya sebutan 'groufie'.

Seperti dikutip dari Telegraph, Minggu (11/5/2014), ponsel terbaru Huawei Ascend P7 punya kamera depan dengan kualitas yang diklaim lebih bagus ketimbang para kompetitornya.

Huawei juga membenamkan software yang memungkinkan pengguna mengambil foto panoramic. Ini akan sangat berguna ketika beraksi selfie secara grup atau beramai-ramai. Dengan 'groufie', semua orang akan masuk dalam frame, bahkan pemandangan dan latar lokasinya pun ikut masuk. Menarik bukan?

Meski status pengajuan masih pending, Huawei sudah dengan sigap berupaya mengamankan kata ini dengan mendaftarkannya di China, Prancis, Jerman, Rusia dan Amerika Serikat.

Ascend P7 yang diluncurkan di Paris, Prancis menjadi smartphone pertama Huawei yang memperkenalkan istilah 'groufie' ke publik. Handset ini memiliki kamera depan delapan megapixel dan chip image processing yang umum ditemukan pada kamera DSLR.

(rns/eno)


Sumber : inet.detik.com

0 Responses to "Kamera Huawei Ascend P7 Kenalkan Istilah 'Groufie' "

Post a Comment