Pembuat Angry Birds Bikin Tiruan Flappy Bird

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Flappy Bird memang termasuk game yang fenomenal. Kemunculan game ini kemudian menjadi inspirasi bagi banyak developer untuk membuat game serupa, mungkin Rovio Entertainment salah satunya.

Rovio sendiri sudah sukses dalam industri game mobile berkat Angry Birds, namun belakangan game ini kalah pamor dan mengakibatnya pembuatnya mengalami penyusutan laba.

Kini Rovio memiliki game baru, namanya Retry, dan sepintas game ini menawarkan gaya permainan mirip dengan Flappy Bird.

Dibilang mirip karena Retry memiliki banyak kesamaan dengan Flappy Bird. Misalnya model permainan yang mengandalkan gaya gravitasi, tinggal sentuh maka objek utama akan melayang. Dalam hal ini adalah sebuah pesawat terbang.

Grafis pada Retry juga dibuat bergaya jadul dengan tampilan kotak-kotak khas game 8-bit, mirip dengan Flappy Bird bukan?

Pun begitu Rovio coba mengemas Retry dengan beberapa sentuhan berbeda. Game ini lebih kompleks, dan terlihat lebih menantang.

Pada video trailer yang diunggah di YouTube, terlihat bahwa para gamer ditantang untuk mengendalikan sebuah pesawat yang bisa bergerak maju, ke atas, dan jatuh ke bawah. Rintangan yang ada di depan pun tampak menantang karena tak melulu hanya berbentuk pipa.

Saat ini Retry masih dalam proses pengembangan, dan untuk sementara hanya tersedia untuk perangkat iOS. Itu pun hanya bisa dicicipi oleh pengguna di Finlandia, Kanada dan Polandia. Ke depannya game ini dijanjikan bakal tersedia juga untuk Android.



(eno/tyo)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Pembuat Angry Birds Bikin Tiruan Flappy Bird"

Post a Comment